Filsafat Berfikir

Batu | November 5, 2015


Bismillah…

Teman!  Batu itu bisa dijadikan tempat bernaung, bersembunyi, hiasan, bangunan.  Saat batu jadi tempat bernaung, di dalamnya kita bisa berbuat kebaikan ataupun maksiat.

Adapun kata Alloh di dalam al-Quran, batu itu:

1. Menjadi bahan bakar neraka bersama-sama dengan manusia yang kafir kepada Alloh. Pesan Alloh jaga dirimu dan keluargamu, jangan sampai menjadi hamba-hamba yang mendustakan wahyu.

2. Menjadi hujan batu yang mengazab kaum Nabi Luth, dan pasukan gajah. Pesan Alloh, jangan sesekali kita punya niat untuk berpaling dan khianat terhadap agama, meninggalkan orang beriman dan menyusahkan kehidupannya.

3. Menjadi istana yang mempesona, seperti yang diperbuat oleh kaum Tsamud di suatu lembah yang luas. Pesan Alloh, mereka itu jauh lebih kuat dari kita, namun tubuh mereka akhirnya hancur oleh suara yang menggelegar.

4. Pada manusia ada yang bisa menjadi lebih keras dari batu. Itulah hati. Batu masih bisa mengeluarkan mata air. Hati manusia sulit tersadarkan tatkala setiap dibacakan al-Quran selalu mereka mendustkan kandungannya.

Ya Alloh, jangan jadikan kami menjadi temanya batu di neraka. Jangan jadikan hati kami keras seperti batu. Jangan azab negeri kami dengan azab batu dan azab lainnya. Amin.

Bandung,5 November 2015 oleh Ading Nashrulloh


Ditulis dalam Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: